Call Center0852-3450-5555
Admin0815-8568-3452

Beasiswa Miskin Berprestasi dari Pemerintah Desa Putukrejo untuk Masyarakat


Foto : Dokumentasi Desa

Putukrejo - Pemerintah Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, memberikan beasiswa tambahan bagi belasam siswa warga desa setempat yang masuk dalam kategori Miskin/ Berprestasi.

"Beasiswa pendidikan ini kami berikan untuk membantu biaya sekolah bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga tingkat SMP/ MTs, untuk warga Desa Belatung yang masuk dalam kategori Miskin/ Berprestasi," kata Achmad Zainul Achyar selaku Kepala Desa Putukrejo, Rabu 28 Desember 2022.

Dia mengemukakan, jumlah pelajar yang menerima bantuan beasiswa pendidikan ini yaitu sebanyak 11 Anak dengan besaran dana yang diterima sebesar Rp. 1.545.000 /untuk tahun berjalan.

"Untuk tahun ini baru 11 orang siswa yang mendapat bantuan beasiswa tersebut karena disesuaikan dengan anggaran yang ada," katanya.

Dia menjelaskan, dana beasiswa ini dianggarkan pihaknya melalui APBN bersumber dana Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.


Menurut dia, bantuan ini ditujukan khusus untuk pelajar warga Desa Putukrejo yang masuk kategori Miskin/ Berprestasi sehingga dibantu biaya pendidikan tersebut agar anak-anak ini bisa semakin semangat menempa ilmu.

"Semoga beasiswa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dalam dunia pendidikan di Desa Putukrejo," harapnya.

Selain beasiswa, kata dia, Pemerintah Desa Putukrejo juga akan lebih memperhatikan Lembaga Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Desa Putukrejo atau yang biasa disebut BAZIS.

"Jadi, program kami selain membangun infrastruktur, peningkatan SDM Masyarakat Pemerintah Desa Putukrejo ke depannya akan berupaya memberikan peningkatan pengelolaan Toko Pertanian untuk Kelompok Tani dan Pengadaan Alat Selep untuk Bazis serta Penambahan Modal untuk BUMDes agar dapat semakin besar dan dapat menyerap banyak tenaga kerja warga Desa Putukrejo," ujarnya.

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !