Call Center0852-3450-5555
Admin0815-8568-3452

Gugur Gunung Warga Desa Putukrejo Jelang Bulan Suci Ramadhan

Foto : Dokumentasi Desa

PUTUKREJO- Semangat gotong royong masyarakat dengan membersihkan lingkungan di Desa Putukrejo sampai saat ini masih terjaga. Seperti halnya kerja bakti yang dilakukan oleh puluhan warga di RT 1 sampai RW 2 Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jum'at (2/24/2023).

Warga saat itu membersihkan dan rumpul liar yang ada di Pemakaman Umum Islam tepatnya di Dusun Utara. Rumpul liar sebelumnya menjulang tinggi kini dipangkas dan dirapikan oleh masyarakat Desa Putukrejo, Pengelola Pemakaman serta Aparatur Pemerintah Desa.

Kepala Desa Putukrejo, H. Achmad Zainul Achyar menuturkan, "kerja bakti menjadi kebiasaan rutin warga Desa Putukrejo setiap bulan, namun yang di hadiri oleh banyak warga pada menjelang bulan suci Ramashan itu sangat banyak yang hadir" ucapnya.

Tanpa instruksi atau persuasif, lanjut dia, warga memiliki kesadaran yang cukup tinggi terhadap pemakaman umum islam di desa mereka. Sehingga setiap kerja bakti digelar tak hanya satu dua orang yang terlibat, melainkan hingga puluhan orang yang sama-sama ikut terjun dalam kerja bakti.


“Kerja bakti ini inisiatif pengelola pemakaman umum islam beserta warga dan tentunya didukung oleh kami dari desa. Kami sangat bangga kepada masyarakat dan pengelola pemakaman kami tentunya atas kerja keras mereka guna mengindahkan pemakaman umum islam ini tutur Bapak Khusnan selaku Kepala Seksi Sekejahteraan Sosial atau Modin.

Selain Gugur Gunung di Area Pemakaman Umum Islam Desa Putukrejo, Kerja Bhakti juga akan di giatkan pada Pemakaman-pemakaman lainnya yang ada di Desa Putukrejo, Semoga kesadaran dan kekompakan warga kami tetap bertahan dan terus meningkat, karena kalau bukan kita semua yang menjaga , siapa lagi,” ucap Kepala Desa. (Mnz)

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !